mediabogor.com Bogor- Terpantau ruas jalan satu arah yang sedang dibetonisasi di Jalan Sukasari kearah Siliwangi 1, Bogor Selatan, Kota Bogor macet parah. Kendaraan yang datang dari arah Suryakancana dan Bondongan ke arah Sukasari, sehingga dampaknya jalur ke arah Pajajaran terkena imbas macet dari pekerjaan proyek Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bogor ini. “Saya setuju dan sangat mendukung pembetonan jalan ini, tetapi seharusnya petugas yang mengatur lalu lintas di sini selalu ada untuk mengatur arus kendaraan agar tidak semerawut dan saling mendahului,” keluh salah satu pengemudi angkot, Dian (28) pada mediabogor.com.

Hal senada dikatakan pengendara roda empat, Vivi (25). Dia mengatakan, setiap hari dirinya melewati jalur yang dibetonisasi tersebut dan selalu terkena macet. “Kalo kerja lewat sini, terasa banget macetnya apalagi kurangnya petugas dan dinas terkait mengatur lalu lintas, jangankan ada pengecoran betonisasi tidak adapun setiap sabtu,minggu akhir pekan jalur sini macet parah apalagi ada betonisasi kaya gini, ditambah lalu lalang pengendara motor yang perboden arah berlawanan tambah semerawut jalur ini, tolonglah perbaikan boleh saja tapi pikirkan juga dampaknya bagi kami pengguna jalan,” ujarnya kesal.

Menurut informasi yang diraih, proyek yang menelan anggaran APBD tahun 2016 sebanyak Rp. 2, 8 miliar itu dikerjakan dengan pelaksana PT. KinayaNayaka selama 120 hari. Kemacetan panjang terjadi setiap harinya, mulai dari pagi hingga pukul 20.00 WIB. (UT)

Foto:Utay