mediabogor.com, Bogor – Harus menunggu delapan bulan untuk SD Loji 2 Kota Bogor agar mendapatkan bantuan dari Pemerintahan dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bogor. Terdata ada empat ruangan yang telah roboh, tiga diantaranya ruangan kelas dan satu kantor guru. Serta dari efek bangunan roboh tersebut jam belajar murid harus menjadi korban. “Sudah lama dari semester dua sekitar bulan Januari awal tahun 2016, sebelum roboh tanggal 16 Januari 2016 sudah konfirmasi juga ke Dinas, banyak sekolah juga perlu diperbaiki begitu alasannya dari dinas. Jadi ini sempat ditunda dulu, akhir Agustus baru dananya masuk. Aktifitas tentunya terganggu, yang awalnya kita masuk pagi semua, semenjak bangunan ini rusak kita bagi jadi dua jam pengajar pagi dan siang,” keluh Yuni Mulida, staf bendahara SD N Loji 2 Kota Bogor.

Selain itu, ketika dipertengahan bulan April, lanjut Yuni, SD yang terletak di Komplek IPB 1 Sindangbarang, Kel Loji, Bogor Barat ini sempat mengalami nilai yang buruk akibat dari bangunan yang masih ambruk. “Waktu bulan April ketika ada akreditasi kita jadi berkurang penilaiannya, gara – gara bangunan ini,” lanjutnya.

media bogor news sd ambrukIa pun tentunya berharap agar pembangunan sekolah ini segera terealisasikan. “Harapannya pasti ingin secepatnya, ketika dana dan denah gambar sudah ada biar langsung dikerjakan, supaya semua masuk pagi,” harapnya. (Rangga)