mediabogor.com Bogor– PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) mengumumkan delapan calon investor revitalisasi Blok F Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, jilid dua. Setelah melalui proses penerimaan berkas seleksi yang ditutup pada pukul 00:00 WIB, Kamis (22/9) lalu, calon investor lama seperti PT. Mulyagiri KSO PT. Maya Saribakti Utama, PT. Mulyagiri, PT. DUMIB, PT. Pakuan Propertindo Raya Jaya, PT. Waskita Jaya Purnama dan PT. Braja Mustika tetap mendominasi. Dan dari delapan perusahaan yang lolos seleksi administrasi, muncul calon investor baru yang merupakan perusahaan asal Betawi Jakarta yang ambil bagian dalam sayembara, seperti PT. Aleksa Putra Sejati dan Irco Group.

“Berkas yang diterima kami ada delapan calon investor Blok F Pasar Kebon Kembang, Setelah proses pendaftaran ini, pansel akan mengundang kembali kedelapan calon investor untuk mengikuti proses Anwidzing. Pelaksanannya dilakukan di kantor PD PPJ pekan depan,” kata Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Deni Harumantaka kepada awak media. Lanjut Deni, apa yang dilakukan pihaknya bisa membangun pasar yang lebih nyaman.

Mengingat dari kegagalan kemarin, Deni mengaku proses sayembara kali ini perencanaannya lebih matang baik dari pansel maupun calon investor. Terlebih, Pansel telah berkonsultasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Bogor, Dinas Wasbangkim dan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Untuk persyaratan calon investor Blok F, semua masih sesuai KAK yang lama dan tidak ada perbedaan yang mendasar. Namun, untuk Bank garansi 30% dari nilai investasi bisa menggunakan bank umum nasional. “Proses seleksi dalam 3 tahap mulai dari seleksi administrasi, teknis dan finansial, semoga semua berjalan sesuai yang kita harapkan,” tutup Dia.(Ut)