Pasokan Air PDAM

mediabogor.com. Bogor – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor, menjamin pasokan air untuk seluruh pelanggannya selama bulan Ramadan 1437 Hijriah. Hal itu dilontarkan oleh Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya melalui Kabag Humas PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Neri Agustina. “Untuk Ramadan ini PDAM mengantisipasi segala hal memastikan pasokan aman dan lancar langsung ke pelanggan Air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor,” kata Neri pada mediabogor.com.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Neri melanjutkan, dengan curah hujan yang cukup tinggi saat ini, pihqknya telah mengantisipasi segala hal guna memastikan kebutuhan air bersih pelanggan PDAM tercukupi selama Ramadan hingga hari Raya Idul Fitri nanti. “Segala persiapan telah dikerahkan termasuk penyiagaan petugas pengawas kualitas air dan pengaliran yang akan bersiaga selam 24 jam dengan dibagi 3 shift pagi, siang, dan mallam, dengan titik tertentu dan kualitas kita jaga sesuai standar kesehatan kepada pegawai,” papar Neri.

Menurutnya, selama Ramadan terjadi perubahan pola konsumsi air masyarakat, yang biasanya pagi dan sore hari kini menjadi lebih tinggi pada pukul 15.30-17.00 WiB dan malam hari 18.00-19.00 WIB. Selain itu kata dia, tingginya tingkat pemakaian diukur dari tekanan air yang dialiri, normalnya hanya 5-6 bar atau sama dengan 50 meter kolom air. Ketika puncak pemakaian, tekanan bisa mencapai 0,3-0,5 bar. “Biasanya tingkat pemakaian tinggi pagi dan sore hari. Tapi selama Ramadan sore dan malam hari justru lebih tinggi. Karena kebutuhan masyarakat berbuka, salat Tarawih dan Sahur,” tutupnya. Menurut data yang diperoleh, PDAM Tirta Pakuan memiliki sejumlah sumber mata air baku di antaranya Kota Batu, Dekeng, dan Ciherang Pondok, yang memasok air bersih ke 142 ribu pelanggan, termasuk Istana Bogor. (Ut).

Berita terkait Pasokan Air PDAM

Foto: Utay

TINGGALKAN KOMENTAR