mediabogor.com, Bogor – Kabar baik datang dari Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor untuk dunia pendidikan di Kota Bogor. Pasalnya dalam waktu dekat ini PDJT akan menyiapkan program Bus Pelajar untuk sekolah. Adapun Tujuannya mengembalikan kembali minat para siswa-siswi untuk kembali mengenal, menggunakan jasa transportasi umum, yang paling utama adalah untuk mengurangi angka Kemacetan, di Kota Hujan. “Insya Allah Program Bus Pelajar Untuk sekolah akan di realisasikan tahun ini, dan bulan depan kita akan mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor untuk melakukan kerjasama terkait Bus Pelajar,” ujar Direktur Utama PDJT, Krisna Kuncahyo saat di temui mediaBogor.com siang tadi di kantornya, Jalan KH.Abdullah Bin Nuh Bubulak Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat.

Lanjut Krisna, nantinya para Pelajar ini akan difasiltasi sebuah Sim Card atau Kartu Elektronik untuk menaiki Bus pelajar dimasing-masing sekolah. “Kartu Sim Card atau Kartu Elektronik nanti akan di gunakan para siswa-siswi di Kota Bogor untuk menaiki Bis pelajar tersebut dengan catatan para pelajar nantinya akan di kenakan biaya sebesar 100-120 rebu/orang dan itu bisa di gunakan selama satu bulan full oleh para siswa nantinyan,” papar Dia.

Krisna berharap program Bus Sekolah untuk sekolah ini bisa didukung dan disetujui oleh intansi terkait, yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. “Bulan depan kita akan mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Bogor untuk melakukan MOU dan semoga ini bisa di realisasikannya dengan cepat,” tandasnya. (AW)