mediabogor.com, Bogor- Para Pedagang Paguyuban Pedagang Blok F Pasar Kebon Kembang tentukan sikap untuk sepenuhnya mendukung PT. Braja Mustika (BM) sebagai investor revitalisasi Blok F. Ketua Paguyuban Pedagang Blok F, yang juga pedagang setempat, Suryanto menjelaskan, dukungan tersebut diberikan lantaran PT. BM dinilai akan menguntungkan pedagang. Dari desain, kata dia, posisi dan luas kios tidak berubah tetap seperti kondisi semula. “Selain itu, pedagang binaan PD Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dapat di lantai 1 dengan harga kios terjangkau bahkan harga bisa dibawah PD PPJ. Inilah informasi yang diterima dari PT. Braja Mustika,” ujarnya, Sabtu (15/16) sore.

Suryanto mengaku, bentuk dukungan dari pedagang secara resmi melalui surat yang telah dilayangkan kepada Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Ketua DPRD Kota Bogor, Untung W.Maryono. “Alasan lain, kami tidak ingin pengalaman dulu terulang lagi, seperti di Blok E para pedagang lama dihilangkan,” jelasnya.

Selain tidak mengubah posisi dan luas kios, PT. Braja Mustika dalam revitalisasi Blok F akan membangun gedung eks Borobudur itu dengan rincian lantai dasar, lantai 1 dan lantai 2 diperuntukan lahan parkir. Sementara tahapan sayembara Blok F telah memasuki proses penyampaian berkas dokumen seperti RAB, spesifikasi dan jaminan bank garansi ke panitia seleksi. Ada 3 dari 7 calon investor yang menyampaikan, antaralain PT. Mulyagiri KSO PT. Maya Saribakti Utama, PT. Braja Mustika dan PT. Waskita Jaya Purnama.(ut).