mediabogor.com Bogor – Pembangunan RSUD untuk critical area senilai Rp 60 Miliar mulai dibangun. Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan hingga bangunan itu benar-benar selesai dibangun. “Proses pelelangan yang sempat gagal memang membuat Pemkot kehilangan waktu pembangunan hingga 1,5 bulan. Tetapi, setelah peresmian tiang pancang, pembangunan itupun bisa berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya pada mediabogor.com.

Namun demikian, dia sangat optimis pembangunan oleh pemenang lelang PT. Adhi Karya (Persero) tbk dapat berjalan selama 5,5 bulan atau 170 hari. “Nah, masalahnya yang sekarang kita hadapi adalah cuaca karena ini pembangunan fisik sehingga cuaca sangat berpengaruh. Kita sendiri mengetahui kalau di Kota Bogor hampir tiap hari hujan. Mudah-mudahan dengan kontraktor profesional, saya rasa PT. Adhi Karya cukup kredibel membangun proyek besar dan dapat berjalan dengan baik,” sambutnya.

Zaenul berharap, pembangunan itu berjalan tepat waktu, karena gedung sangat dibutuhkan untuk pelayanan kepada masyarat Kota Bogor. Terlebih, lanjtnya, ada proses pembangunan sebanyak 3 tahap sehingga dapat tersedia sebanyak 500 tempat tidur. “Dengan pembangunan tiga tahap nantinya, mudah-mudahan pelayanan bisa maksimal. Selain itu, Pemkot juga harus memperhatikan bagaimana proses gagal lelang tidak terjadi lagi di Kota Bogor,” pungkas Zaenul yang di gadang-gadang sebagai calon kuat sebagai Cawalkot dari partai berlambang kabah.(ut)

Foto: Indra.