Pemkot Bogor Gelar Istura 2016

Mediabogor.com, Bogor – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534, pagi tadi (24/5) ratusan warga Bogor penuhi Plaza Balaikota Bogor untuk mengikuti kunjungan ke Istana Kota Bogor yang diberi nama acara ‘Istana Untuk Rakyat (Istura) 2016’. Walikota Bogor, Bima Arya yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Shahlan Rasyidi, melepas ratusan peserta pengunjung Istura 2016 tersebut. Menurutnya, Istana Bogor menjadi ramai dikunjungi masyarakat umum saat peringatan HJB. “HJB tidak hanya dirayakan oleh Pemerintah kota Bogor tetapi harus dirasakan seluruh warga terutama warga Bogor,” kata Bima.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

HJB kali, lanjut Bima, ini akan lebih meriah dan terbuka umum bagi warga. Selain akan dipenuhi berbagai macam perayaan, usai sidang paripurna istimewa di DPRD nanti akan ada kegiatan ngaliwet di Plaza Balaikota. “HJB tidak boleh ada jarak antara pemerintah kota dengan warga. HJB harus menjadi saksi perbedaan diatas keberagaman kita,” jelasnya.

Memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, semenjak keberadaan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, pengunjung Istura hanya diperbolehkan mengelilingi bagian luar istana di sisi kanan, kiri, dan depan. (RF)

TINGGALKAN KOMENTAR