mediabogor.com, Bogor – Memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) bisa dilakukan dengan cara apa saja, seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan bangunan toko di sepanjang Jalan Otista, Bogor Tengah yang sedang menggelar kegiatan pengecetan serempak yang sudah dimulai pada hari ini (27/5). Ditemui disela pengecatan, Camat Bogor Tengah Rahmawati, menjelaskan total ada 32 toko yang akan dicat serempak. Pihaknya mengatakan kegiatan pengecatan merupakan hasil kerja sama dengan produsen cat ternama PT. Propan Raya I.C.C. Jumlah cat yang dibutuhkan diperkirakan sebanyak 700 liter untuk berbagai warna dan jenis. “Pengecatan ini dari semua pihak, dqan ini juga atas instruksi Pak Wali. Karena Jalan Otista ini pintu masuknya Kota Bogor, sementara melihat kondisi pertokoannya kurang bersih dan rapih,” jelasnya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Atas dasar itulah, lanjutnya, pemilik toko dan pihak PT. Propan Raya I.C.C membantu melakukan pengecatan. “Karena memang sempat ada pertemuan dulu antara pihak Propan dengan walikota soal pengecatan ini,” tuturnya.

Rahmawati pun menerangkan, pengecatan bangunan toko-toko ini dimulai dari pintu masuk Jalan Roda di Pasar Bogor sampai Apotik Berbakti dengan total sebanyak 32 toko. Warna cat telah ditentukan seragam. Hal tersebut diputuskan agar terlihat keseragaman dan lebih rapih secara estetika. “Karena kalau tidak begitu nanti takutnya para pemilik toko mengecatnya dengan warna yang tidak beraturan sesukanya,” tutupnya. (RF)

Foto: Citizen

TINGGALKAN KOMENTAR