mediabogor.com, Bogor – Terlihat jelas dalam gambar, betapa asyiknya para pengendara motor menerobos palang pintu kereta api di Jl. RE Martadinata. Kindisi seperti ini merupakan hal yang lumrah terjadi di hampir semua pintu perlintasan kereta api. Entah apa yang dipikirkan para rider itu. Satu senti saja letaknya lebih ke depan, dalam waktu satu detik, mereka dipastikan terpelanting terkena sambaran Si Baja Kilat.

Jika dilihat, sering terjadinya pengendara motor yang tertabrak kereta api merupakan murni kesalahan mereka sendiri. Palang pintu sudah tertutup, penjaga palang pun sudah dengan sigap mengatur arus di sekitaran rail, sinyal kereta yang khas pun rasanya bisa didengar jelas oleh manusia yang dikaruniai telinga sempurna oleh Tuhan. Satu saja kelemahannya, kesadaran yang sangat Nol Besar masih melekat pada diri pengendara motor yang sok Superman.
Ketika kereta sudah lewat, tumpukkan kendaraan otomatis langsung terjadi dan membuat macet jalur kereta yang sangat berbahaya. Oh tenang saja, kalau kereta kedua tiba-tiba datang, mereka kan kuat seperti Superman. (BEN)

Foto: Reno Abimanyu