Mediabogor.com, Bogor – Menjelang hari raya Idul Adha bulan depan, beberapa titik Kota Bogor mulai dipadati oleh para penjual hewan Qurban, salah satunya di bilangan Jalan Raya Pajajaran ini. Bekerjasama dengan MCB (Masyarakat Cinta Bogor), Nasrullah dari pihak CV. Abinasti Mori Jaya mengaku tahun ini menjadi tahun ke-5 nya berjualan hewan Qurban di Kota Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Ditemui mediabogor.com, Nasrullah menjelaskan bahwa dirinya biasa berjualan sejak H-50 hari raya Idul Adha. “Sekitar 95% sapi ini merupakan sapi lokal asal Bima, Nusa Tenggara Barat. Melalui perjalanan laut menuju Surabaya, sapi-sapi ini masuk ke tahap karantina serta seleksi standarisasi kelayakan Qurban,” jelasnya.

Dirinya mengaku, bahwa hewan Qurban yang ia jual murni sapi lokal dikarenakan merujuk pada anjuran Presiden Republik Indonesia untuk memaksimalkan sumber daya nusantara, khususnya hewan ternak yang layak dikonsumsi. “Harganya berkisar antara Rp 13 juta hingga Rp 35 juta, saat ini kita sudah menjual sekiranya 60% dari total 135 Sapi yang ia bawa ke kota Bogor. Secara Syari’ah, hewan qurban yang layak untuk di qurbankan ialah hewan yang tidak cacat dari lahir, terutama mata, gigi, serta bentuk fisiknlainnya,” tutupnya. IB

Foto: Indra

TINGGALKAN KOMENTAR