mediabogor.com, Bogor – Sebanyak 4000 buah angklung secara gratis telah dibagikan oleh Universitas Pakuan (Unpak) Bogor kepada para mahasiswa/i barunya tahun ajaran 2016. Kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) ini diberi dtema ‘Mengembangkan Kemampuan dan Membentuk Karakter Serta Peradaban Mahasiswa Yang Bermartabat, Inovatif, Kreatif, dan Berdaya Saing. Kegiatan yang dilaksanakan di Lanud Atang Senjaya, Bogor, tadi sore ini (7/9) telah dimulai sejak Senin hingga Rabu sekarang.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Rektor Unpak, Bibin Rubini mengatakan, momentum dalam kegiatan penutupan PPBN ini lebih mengedepankan kearifan lokal, menggelar penampilan angklung sekaligus membagikan angklung sebagai kenang – kenangan kepada seluruh mahasiwa baru. Karena angklung ini salah satu pelestarian budaya yang harus terus dipertahankan, terutama oleh para mahasiswa baru sebagai generasi penerus bangsa. “Dalam penutupan PPBN ini, seluruh mahasiwa diwajibkan harus memakai baju batik, karena baju batik adalah pakaian yang diakui oleh Unesco bahwa batik milik Indonesia. Selain baju batik, Indonesia juga memiliki angklung, jadi kita harus melestarikan budaya budaya itu hingga kedepannya nanti,” sampainya usai menutup kegiatan PPBN.

‎Setelah kegiatan PPBN ini, tambah Bibin, selanjutnya para mahasiswa akan mengikuti pengenalan kehidupan kampus selama dua hari di masing masing fakultas. “Mereka akan mengikuti orientasi terhadap pendidikan akademik di perguruan tingggi yang berbeda dengan SMA. Kita berharap semua mahasiswa baru ini lebih semangat dalam beraktifitas nanti setelah mengikuti PPBN ini,” tutupnya. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR