mediabogor.com, Bogor – Guna melancarkan arus mudik lebaran tahun ini, siang tadi (16/5) Kementrian Perhubungan RI yang dalam ini diwakili oleh Elly Sinaga, Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pool Lorena, Tajur, Kota Bogor. Dalam temuannya, masih didapati beberapa komponen yang perlu diganti dan diperbaiki.

“Untuk mengecek sarana dan prasarana maka itu saya sengaja nge-cek di Pool, sebelumnya dari terminal Baranangsiang, yang diketahui terminal di Bogor ini masih ‘rusuh’ lah ya. Jadi saya mengecek ke Pool memastikan supirnya juga, kan nanti dia yang membawa penumpang. Ternyata disini bagus ada tempat istirahatnya untuk supir,” ujarnya.

Untuk sarana, lanjut Elly, dirinya masih memberikan toleransi sebelum nanti pada batas akhir tanggal 24 Juni 2016. “Jadi masih dalam menyambut lebaran, saya belum memberikan teguran khusus. Namun seperti yang tadi didapati masih ada ban yang gundul mohon segera di ganti, perhatikan juga rem tangan yang terkadang sering mengalami gangguan. Nanti kalau armada sudah siap baru dikasih stiker layak jalan,” lanjutnya.

Pihaknya pun berencana lebaran ini, disetiap terminal bis akan dipasang finding machine yang berfungsi untuk pembelian tiket secara online. “Rencana nanti akan kita pasang mesin tiket seperti yang di kereta api, agar memudahkan penumpang dan menghindari calo-calo yang ada,” tutupnya. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah