Mediabogor.com, Bogor – Guna menekan angka pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Kota Bogor, Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor bekerjasama dengan Satlantas Polres Bogor Kota melakukan operasi gabungan. Satu diantaranya di kawasan Jalan Juanda, Kota Bogor, Kamis (22/09/2016).

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Dalam giat kali ini petugas gabungan berhasil menindak sejumlah 15 pelanggar yang melintas di kawasan tersebut. ke15 unit kendaraan itu diantaranya 10 angkutan kota, 2 mobil boks dan 3 bus sedang Angkutan Kendaraan Antar Provinsi (AKAP).
“15 kendaraan tidak dilengkapi dengan surat trayek dan buku KIR yang sudah habis. Satu angkot kami gembok dan diamanakan lantaran tidak dilengkapi dengan surat jalan,” ujar Kepala seksi Pengendalian dan Penertiban (Kasie Daltib) pada DLLAJ Kota Bogor, Empar Suparta di lokasi.

Dia memastikan, bagi pelanggar yang terkena tilang bisa mengambil barang bukti hasil tilang di Pengadilan Negeri Bogor. “Untuk pelanggar bisa mengambil langsung ke Pengadilan sesuai tanggal sidang,” jelasnya.
Di sisi lain, Empar menuturkan, kegiatan operasi ini merupakan program rutin yang dimiliki DLLAJ setiap bulannya. Dimana, pihaknya dibantu oleh 20 anggota Satlantas Polresta Bogor dan 15 petugas dari DLLAJ. “Ini sudah menjadi program kami, bahkan setiap minggu pasti ada. Siapapun yang melanggar aturan intinya akan kami basmi,” tutupnya. (*).

TINGGALKAN KOMENTAR