mediabogor.com, Bogor – Jika ada kata yang bisa dituliskan selain rasa bahagia dan gembira untuk mewakili apa yang dirasakan oleh para kaum disabilitas (penyandang cacat) Kota Bogor ini mungkin sudah dituliskan. Bagaimana tidak, minggu (31/7) kemarin puluhan kaum disabilitas bertamasya ke Taman Karnaval Impian Jaya Ancol, Jakarta dengan full difasilitasi Polres Kota Bogor. Kegiatan tersebut sungguh menjadi warna bagi semua pihak yang terkait, sebab ini salah satu impian para kaum disabilitas yang tertuang pada saat jajaran Polres Kota Bogor menyambangi Kantor UPTD Loka Bina Karya (LBK) Kota Bogor yang pada saat itu sedang mengadakan buka puasa bersama.

Siti Nursarah, Kepala UPTD LBK Kota Bogor, mengaku bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan Dharma Wisata penyandang disabilitas bersama dengan Polres Bogor Kota. Pihaknya berterima kasih kepada Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra khususnya yang memiliki perhatian sangat besar terhadap penyandang disabilitas. “Moment seperti ini tentu sangat berkesan bagi kami dan tentunya bagi para penyandang disabilitas karena bisa dibilang hanya segelintir saja yang mau mengajak kita seperti ini,” tuturnya. Kegiatan ini menurut Nursarah, sangat berarti karena kaum disabilitas merasa diakui dan dirangkul oleh Polres Bogor Kota..“Kami sangat berterima kasih telah diperhatikan selama ini termasuk kemudahan akses membuat SIM khusus bagi penyandang cacat dengan mengikuti prosedur yang ada,” ungkapnya.

Kendati kegiatan tersebut tidan dihadiri langsung oleh Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, SIk, karena sesuatu hal, namun Andi menyampaikan harapan besar. Diungkapkannya bahwa dengan kegiatan bersama dengan kaum disabilitas dapat memupuk rasa kepedulian, kebersamaan dan menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT. Bahwa begitu banyak nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga rekan-rekan kita dari kaum disabilitas tetap semangat, selalu optimis serta berbahagia dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Bogor Kota,” sampainya.

Andi Herindra juga menambahkan, sudah sepatutnya sebagai insan Tuhan Yang bertaqwa harus memiliki kepedulian kepada siapapun juga termasuk kepada kaum disabilitas, sehingga bisa berbagi kebahagian kepada saudara-saudara disabilitas. “Walaupun secara fisik memang memiliki kekurangan, namun semangat bersyukur dan pantang menyerah harus di jadikan contoh untuk kita semua, khususnya anggota di jajaran Polres Bogor Kota agar lebih termotivasi lagi dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” tutupnya. (Rangga)

Foto:Humas Polres Bogor Kota