mediabogor.com, Bogor – Tadi siang (2/7) bertempat di Graha Pool Merdeka, Bogor, ada sebanyak 42 lansia se-Kota Bogor mengikuti pelatihan budidaya jamur yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor. Yane Ardian, Ketua TP PKK Kota Bogor, menyampaikan agar pelatihan tersebut dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. “Semua orang dapat memperoleh kesempatan yang baik ini, selain harus melalui tahap seleksi, peserta juga akan mendapat tambahan ilmu yaitu cara budidaya jamur yang baik dan benar yang selanjutnya dapat dikembangkan menjadi usaha,” sampainya dalam pidato.

Kepala Bidang Pelayanan Sosial Disnakersostrans Kota Bogor, Enong Maesaroh, yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan, pelatihan budidaya jamur bagi lansia ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 2-3 Agustus 2016. “Hari pertama peserta diberikan materi dan hari berikutnya melakukan peninjauan sekaligus praktek di perkebunan jamur tiram,” paparnya.
Selain Yane Ardian, Ketua TP PKK Kota Bogor dan Kabid Pelayanan Sosial Disnakersostrans Kota Bogor, Enong Maesaroh, pelatihan itu pun didampingi oleh Kepala Disnakersostran Anas S. Rasmana. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor