loading...
Advertisement

Select Page

Ratusan Mahasiswa Pimnas Tanam 145 Pohon di IPB

Ratusan Mahasiswa Pimnas Tanam 145 Pohon di IPB
Advertisement

mediabogor.com, Bogor – Ratusan mahasiswa/i peserta Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke XXIX, tadi pagi (11/7) bertempat di kawasan kampus IPB Dramaga Bogor, menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon sebanyak 145 pohon. Acara yang dirangkai dengan jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman bersama Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Usmar menjelaskan gerakan penanaman pohon dan jalan sehat ini merupakan rangkaian Pimnas ke XXIX yang dibuka Menristek LIPI beberapa hari yang lalu. “Setelah para mahasiswa utusan dari 145 perguruan tinggi se-Indonesia ini mempresentasikan karya-karya ilmiahnya, hari ini mereka melakukan penanaman pohon,” ungkapnya.

Sementara itu, diungkapkan oleh Rektor IPB, Herry Suhardiyanto dalam kegiatan ini masing-masing kampus menanam 1 pohon. Jadi jumlah seluruhnya sebanyak 145 pohon. “Saya, pak wakil dan jajaran pimpinan IPB juga turut menanam 1 pohon. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan,” tuturnya.
Ia pun berharap para mahasiswa peserta Pimnas selain berkompetisi dan adu kreativitas juga bisa menjalin kebersamaan. “Mereka adalah harapan masa depan bangsa. Kalau mereka kompak, bersatu, berkreativitas sesuai dengan keilmuan mereka, Indonesia pasti akan maju,” tutupnya. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor

loading...

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan

Video

Loading...
%d bloggers like this: