mediabogor.com, Bogor – Pagi tadi (16/7) bertempat di Masjid At Taqwa Balaikota Bogor, lebih dari 100 generasi muda yang berasal dari 50 masjid se-Kota Bogor mengikuti kegiatan Pembinaan Remaja Masjid yang bertujuan untuk memberikan bekal bagi para generasi muda khususnya remaja masjid. “Dari 631 masjid yang ada di Kota Bogor untuk tahap awal baru 50 masjid yang difasilitasi ikut dalam pembinaan ini,” ujar Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman saat membuka kegiatan tersebut.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Terpisah, Arif Rahman Badrudin, Ketua Panitia mengungkapkan kegiatan yang pertama kali ini diharapkan berkesinambungan. “Kegiatan ini penting untuk mereduksi kenakalan yang melanda remaja Kota Bogor dan mudah-mudahan mampu berkontribusi dalam pembenahan akhlak remaja Kota Bogor. Tidak hanya seremoni tapi ada pesan moral yang harapannya mampu ditularkan bagi masyarakat dan rekan generasi muda lainnya di wilayahnya masing-masing,” sampainya.

Ia menambahkan, ada tiga aspek yang harus dimiliki pemimpin masa depan yaitu etika, logika, dan estetika. “Dengan mengkombinasi ketiganya akan lahir pemimpin yang baik,” lanjutnya.
Selain remaja masjid yang ada di Kota Bogor, kegiatan pembinaan ini juga diikuti para pelajar yang menjadi pengurus rohis sekolah. Untuk narasumber, panitia menghadirkan Ketua BKPRMI Kota Bogor Dede Supriatna, motivator kecerdasan pemuda Syaipul Bahri dan Trainer Muda Ahmad Alam. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor

TINGGALKAN KOMENTAR