mediabogor.com, Bogor – Peristiwa ambruknya halaman rumah di Jl. Ks Tubun no. 64, Kel. Kedung Halang, Kec. Bogor Utara Jumat (29/7) malam lalu, yang diduga akibat galian pipa gas, membuat warga sekitar merasa khawatir. Sebab, rumah kediaman SN yang ambruk itu terbilang kokoh dan kuat. “Rumah itu biar kata sudah lama, walau ada hujan lebat dan getaran mobil – mobil yang besar itu kuat – kuat aja, tapi ketika ada pengerjaan galian pipa gas ini besok malemnya langsung ambruk,” ujar salah satu tetangga sekitar yang disebutkan namanya tadi siang (3/8).

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Hal senanda pun disampaikan oleh Asep, salah satu saksi yang juga bertepatan tinggal di depan rumah tersebut menuturkan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sehari setelah penggalian pertama. “Waktu itu kejadiannya pas jam 11 malam hari Jumat (29/7) kemarin setelah selesai gerimis. Tau-tau, halaman rumah korban longsor. Sepertinya karena galian, soalnya kalau bukan dari galian seharusnya sudah rubuh sejak tahun-tahun lalu,” tuturnya.

Sementara itu, Ipul, salah seorang pekerja yang didapati sedang memperbaiki reruntuhan tersebut mengaku hanya disuruh memperbaiki saja oleh atasannya. “Kita mah disuruh perbaiki saja, kalau kejadian kami tidak tahu, yang gali beda bukan tim kami,” sampainya.

Diketahui dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini, rumah tersebut adalah bekas rumah mantan Walikota Bogor pada era sekitar 60’an dan akan hendak di jual dengan harga Rp 7 M. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR