mediabogor, Bogor – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Al-Ikhlas, yang tergabung dalam Ikatan Remaja Islam Al-Ikhlas (IKRIMA) Kelurahan Batutulis, Bogor Selatan, Kota Bogor menyambut malam tahun baru Islam 1438 Hijriah dengan mengadakan perlombaan untuk anak-anak yang duduk di bangku sekolah TK sampai SMP. Peelombaan bernuansa Islami seperti Lomba busana muslim, Lomba adzan, Lomba mewarnai, Lomba kaligrafi, Lomba membaca surat dan doa pendek Al Quran, dan Lomba cerdas cermat lomba digelar dari 30 September hingga hari ini (2/10).

Ketua Penyelenggara M.Muhtar mengatakan, kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan IKRIMA dan bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI). Dengan membayar Infaq sebesar Rp.10000 rupiah per orangnya peserta sudah dapat me unjukkan kebolehannya dalam bidang tersebut. “Infaq nantinya digunakan untuk membeli hadiah-hadiah yang menarik. Perlombaan ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas dan bakat anak yang setiap hari belajar ilmu islam di Masjid. Dengan diadakan perlombaan ini semoga anak-anak lebih giat lagi menuntut ilmu islam (ngaji) di Masjid,” ujarnya.

Sementara salah satu orang tua peserta lomba, M.Rohim memyambut baik dengan kreatifitas remaja masjid Al.Ikhlas ini, karena katanya, di zaman modern masih ada yang peduli untuk Syiar islam. “Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini terus ajarkan, lombakan karena ini sangat baik untuk generasi islam selanjutnya,” tutup dia.(Ut).