mediabogor.com, Bogor – Dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 berbagai kegiatan terus digencarkan, salah satunya dengan kegiatan aksi donor darah yang dilakukan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor. Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bogor, M. Nur Nawali, yang ditemui di lokasi menuturkan, kegiatan donor darah ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, karena bertepatan dengan HJB ke-534 dan Hari Pramuka ke-55 maka kegiatan ini diselenggarakan lebih awal. “Hal ini juga sesuai dengan harapan PMI Cabang bahwa setiap bulan Ramadhan stok darah menipis maka kami coba bantu menambah dengan kegiatan ini,” tuturnya.

Donor darah yang di selenggarakan di Wisma Endi, Jl. Ahmad Yani 18 Bogor ini, berhasil mengumpulkan sebanyak 86 kantong darah, dan lanjut Nawali, selain pendonor berasal dari Pramuka adapun dari Yonif 315, Kodim, Pusdikzi, Denpom dan Brimob. “Sejak dibuka pendaftaran dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang pukul 12.00 WIB jumlah peserta mencapai 120 lebih. Karena tidak semua peserta bisa diambil darahnya, maka jumlah darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 86 kantong,” lanjutnya.

Wali, sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini bisa membantu PMI Cabang dalam mengatasi kekurangan stok darah, khususnya bagi masyarakat Kota Bogor, juga untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan. (Rangga)

Foto:Humas