mediabogor.com, Bogor – Scout Ramadhan Festival IV Kota Bogor 2016 yang di gelar di aula rektorat kampus Universitas Pakuan Bogor, berjalan dengan hikmat. Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat meminta supaya penilaian dalam Scout Ramadhan tersebut untuk Pramuka Penegak dan Pandega Kota Bogor harus dilakukan secara objektif. “Tidak ada kepentingan pribadi, tidak ada kepentingan andalan, tidak ada kepentingan apapun. Siapapun anggota atau peserta yang terbaiklah yang harus menjadi juaranya,” sampainya dalam pidato.

Hal itu pun, lanjut Ade yang juga menjabat sebagai Sekda Kota Bogor, juga sesuai dengan prinsip yang dipegang teguh oleh Pramuka. Sehingga, yang menjadi perwakilan atau duta Kota Bogor ialah mereka yang terbaik, terseleksi dan ternilai dari tingkat kota. “Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat menyeleksi terhadap aksi-aksi yang dilakukan di ranting. Kemudian kegiatan ini juga bisa menyeleksi anggota untuk tingkat Jawa Barat (Kwarda),” lanjutnya.

Acara Scout Ramadhan Festival IV Kota Bogor 2016 kali ini diikuti peserta dari seluruh Kwaran se-Kota Bogor. Mereka mengikuti sedikitnya empat jenis lomba atau kegiatan yang meliputi habibi-habiba, miniatur masjid, serta parsel dan alunan Ramadhan. (Rangga)

Foto:Humas