SDN Kedung Jaya 1 dan 2

mediabogor.com, Bogor- Beberapa sekolah kembali akan di merger oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, salah satu diantaranya adalah SDN Kedung Jaya 1 dan 2 yang terletak di Jalan Cimanggu Permai, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Kepala SDN Kedung Jaya 1, Jakaria, membenarkan bahwa sekolahnya itu akan digabungkan dengan SDN Kedung Jaya 2. “Betul bahwa sekolah kami, sudah masuk dalam daftar sekolah Merger atau di gabungkan. Namun, belum ada kepastian kapan sekolah ini digabungkan,” ujarnya pada mediabogor.com.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Ia mengungkapkan, siap dan mendukung apabila sekolahnya itu dimerger dengan sekolah lain. Sebab, sejauh ini, lanjut dia, sekolahnya dinilai kurang efektif karena masih ada kekurangan ruang kelas dan belum ada ruang guru yang memadai. “Sekolah kami, hanya memiliki enam ruang kelas, sedangkan jumlah rombelnya ada 12 rombel dengan jumlah siswa sebanyak 360 orang. Sehingga, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah terpaksa dilakukan dua shif, yakni pagi hingga sore hari,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan, apabila sekolahnya itu digabungkan dengan sekolah lain, otomatis jumlah siswa akan bertambah sekitar 650 orang lebih. Bukan hanya itu, ruang kelas juga akan bertambah. “Saya juga berharap kedepan ada perbaikan sekaligus penambahan ruang kelas baru dengan cara direvitalisasi atau ditingkat menjadi dua lantai. Sebab, kalau tidak ada penambahan ruang kelas, diprediksi KBM masih dua shift,” tutupnya. (AW)

TINGGALKAN KOMENTAR