mediabogor.com, Bogor – Terjaringnya ratusan pelajar yang diduga tergabung dalam geng motor pada akhir pekan kemarin, membuat Dinas Pendidikan (Disdik) akan mengambil sikap tegas. Pasalnya selain diamankan, sebagian pelajar tersebut pun diduga ada yang membawa senjata tajam dan minum minuman beralkohol.

“Kan ini terjadinya di luar sekolah, walaupun demikian pihak sekolah harus tetap tanggungjawab. Bagi yang kedapatan membawa senjata itukan ranahnya sudah pihak kepolisian, sekarang masih dalam bentuk toleransi kalau sekali lagi kedapatan baru mereka akan dikeluarkan/Drop Out (D.O) seperti surat pernyataan yang telah mereka (siswa) tandatangani,” ujar Edgar Suratman, Ka. Disdik Kota Bogor, yang ditemui tadi siang (27/6) oleh mediabogor.com di ruangannya.

Pihaknya pun, lanjut dia akan berkoordinasi dengan Pemkot Bogor untuk menindak lanjuti perkara ini yang telah membuat masyarakat Kota Bogor menjadi resah. “Akan kita panggil sekolah tersebut dan Walikota pun akan hadir, kita beri himbauan agar hal ini betul-betul tidak terjadi lagi,” lanjutnya. Peran orangtua, lanjut Edgar, sangat penting untuk mencegah hal-hal seperti itu terjadi kembali. “Kalau anak mau izin keluar malam tolong dipantau, ditanya mau kemana, kalau perlu di cek hpnya,” tandasnya. (Rangga)

Berita Tentang Geng Motor

Foto:Rangga Firmansyah