mediabogor.com, Bogor – Selama bulan Ramadhan kegiatan Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) atau yang lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD) di Jl. Sudirman diliburkan. Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi lintas instansi terkait KTKB yang berlangsung di Ruang Tamu Walikota, Balaikota Bogor, pagi tadi (17/6). “Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) akan kembali dilaksanakan di Jl.Sudirman pada 17 Juli 2016 atau dua minggu setelah Idul Fitri,” singkat Bima Arya yang hadir dalam rapat tersebut.

Masih ditempat yang sama, menurut Iptu Budi Suratman, pelaksanaan KTKB di Kota Bogor memang selalu libur ketika bulan Ramadhan. Hal ini tidak hanya terjadi pada tahun ini, namun juga pada tahun-tahun sebelumnya, termasuk ketika KTKB berlangsung di Jl. Jalak Harupat. ”Dan memang selama Ramadhan dan H+10, semua personil kepolisian fokus dalam pengamanan Ramadania, istilah baru pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang sebelumnya dikenal sebagai operasi ketupat,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pengendalian Operasi DLLAJ Kota Bogor, Empar Suparta menuturkan, pihaknya bersama aparat kepolisian pada Minggu (12/6) lalu sempat menutup Jalan Sudirman untuk KTKB. “Namun karena kurangnya warga akhirnya selang sejam jalan kita buka kembali.” ungkapnya.

Dalam rapat itu selain Walikota Bogor, Bima Arya, turut pula dihadiri oleh perwakilan Kepolisian Resort Kota, Kaur Binopslantas Satlantas Polresta Bogor, Iptu Budi Suratman, perwakilan Kodim 0606, Plt. Kepala DLLAJ, Endang Suherman, Kepala Bagian Humas Setdakot Bogor, Encep Moh. Ali Alhamidi, Kabag Tapem Setdakot Bogor, Heri Karnadi dan Kepala Bidang Dalops PolPP. (Rangga)

Foto:Indra