mediabogor.com Bogor- Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk memeriahkan dan merayakan HUT kemerdekaan RI ke 71, termasuk menggelar berbagai perlombaan tradisional di lingkungan masing-masing. Sejumlah lokasi wisata di Kota Bogor juga tak mau ketinggalan mengadakan kegiatan serupa untuk para pengunjung yang datang. Seperti yang dilakukan wahana air yang berada di kawasan Bogor Nirwana Residence, The Jungle Waterpark Bogor Selatan Kota Bogor.

Untuk lebih menambah keseruan momen tujuh belasan, The Jungle Waterpark Bogor menampilkan pertunjukkan seni tradisional dariberbagai daerah di Indonesia seperti Tari Saman, Jaipongan, rampak gendang dan kabaret bertema hari kemerdekaan. Tidak hanya itu, berbagai perlombaan tradisional rakyat juga digelar di Jungle Waterpark, seperti balap karung, lomba bakiak, tarik tambang, balap kelereng, lomba makan keupuk dan lain-lain.

Semua perlombaan yang diadakan dapat diikuti oleh seluruh pengunjung dengan hadiah menarik bagi para pemenang. Keseruan, kekompakan dan persatuan antar peserta tampak terlihat saat mereka berlomba meskipun para pengunjung ini tidak saling kenal sebelumnya karena datang dari berbagai daerah berbeda.The Jungle Waterpark Bogor memang sudah menyiapkan program ini dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan, jadi para pengunjung yang tidak sempat merayakannya di rumah bisa merayakannya di The Jungle.

Untuk menambah semangat nasionalisme sejumlah dekorasi bernuansa merah putih bertema Indonesia Banget pun terlihat di berbagai sudut wahana seperti pintu masuk utama, panggung, dan foto booth.

Libur nasional peringatan HUT RI ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 ini memang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk menikmati liburan bersama keluarga dengan berkunjung ke sejumlah lokasi wisata favorit mereka.

Humas Jungle Water Park, Dedi Yuda mengatakan “kegiatan kemeriahan Hut RI ini rutin kami lakukan setiap tahunya dengan berbagai permainan dan perlombaan yang berharap bisa membuat para pengunjung menikmati wahana kami,” kata Dia.

Lebih lengkap lagi, papar Yuda “di panggung utama juga akan disajikan berbagai penampilan menarik untuk menghibur pengunjung diantaranya rampak gendang, tari saman, tari modern, home band, dan splash fun aerobic. Sementara itu di Jungle Fest Bogor juga disajikan berbagai program event HUTRI ke 71. Di tanggal 17 Agustus dan setiap Jumat–Minggu selama bulan Agustus, JungleFest akan dimeriahkan oleh permainan tradisional, rampak gendang, teater kabaret, tari jaipong dan jakunwati serta pameran foto. Puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2016, di mana traveler bisa menyaksian kelucuan dan keseruan Dog Show Competitions, yang terdiri dari beberapa acara seperti aktraksi kepatuhan, lomba lari, dogs fashion show, lomba mewarnai anak dan sebagainya. Dijamin seru!!!” tutup Dia. (Ut)

foto: humas jungleland