mediabogor.com, Bogor – Anak pertama dari Eko Prabowo dan Rosi jaitun ini patut berbangga hati, sebab keputusan dan pilihannya sekarang telah berbuah manis. Berawal dari ajakan sang ibu untuk keikutsertaanya melihat sang ayah yang sering berlatih tenis, Shafira Restu Pranindya, kini telah mampu mengharumkan nama Kota Bogor melalui bidang olahraga tennis.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Sang Ayah yang ternyata Ka Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor ini mengaku bangga terhadap apa yang telah ditoreh oleh anak sulungnya tersebut. “Saya tidak pernah mengarahkan dia untuk suka tenis, hobi itu datang sendirinya dari semenjak TK kecil, yang suka diajak mamanya untuk melihat saya latihan tenis di Yasmin,” ujar Eko Prabowo.

Gadis kelahiran Bogor 28 juni 2002 ini, telah beberapa kali mempersembahkan prestasinya untuk Kota Bogor, antara lain yang terbaru ialah, Juara I Tenis Lapangan Perorangan Putri O2SN-SMP tahun 2016 dan Juara III Beregu Putri POPDA XI tahun 2016. “Dari umur delapan tahun pun dia sudah mulai menjuari beberapa kelas, kaya di Jakarta itu pernah juara II Nasional Kelompok Junior, lalu di O2SN tiga kali berturut-turut juara dengan membawa nama Kota Bogor dan sekolahnya,” lanjut Eko.

“Awalnya suka lihat papah main tennis, terus coba dan suka sampe sekarang jadi hobi,” ujarnya kepada mediabogor saat dijumpai ditempat latihannya.

media-bogor-jong-bogor-petenis-2media-bogor-jong-bogor-petenis-3

Namun dengan sejumlah prestasinya tersebut, Lanjut Eko, Saffira bahkan mempunyai cita-cita yang dianggap olehnya sanggat luar biasa. “Dia itu punya cita-cita sebagai AKPOL dibagian Interpool, karena dia suka beranalis dan jalan-jalan keluar negeri awalnya. Kalau saya jujur tidak memaksakan anak saya harus jadi apa, saya hanya menerapkan ilmu, Mental, Fisik, dan Fikir, dimana mental kita harus bagus, fisik kita harus baik, serta fikir kita harus cerdas,” lanjutnya.

Saffira pun tak menampik jika dirinya betul ingin menjadi seorang anggota kepolisian. “Saya akan tetap bermain tenis walaupun nanti sudah jadi Akpol, Aamiin. Kan tenis itu hobi saya dan tidak akan meninggalkan tenis,” sautnya sambil tersenyum sembari berharap.

Kakak dari Tegar Braveheart Abi Prabowo ini, masih menyimpan impian dan harapannya kedepan. “Pengen banget juara dikancah internasional dan salah satu impian saya yang belum tercapai yaitu, belum bisa membanggakan ayah,” harapnya. (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah

TINGGALKAN KOMENTAR