mediabogor.com, Bogor – Selain memberikan hukuman kepada para pelajar yang diduga ikut dalam aksi tawuran antar kelompok dan geng motor akhir pekan lalu, Komisi D DPRD Kota Bogor akan menindak tegas kepada pihak sekolah. Adalah Ketua Komisi D DPRD Kota Bogor, R. Dodi Setiawan, menyatakan akan menindak tegas kejadian yang telah membuat resah warga Bogor.

“Hukuman maksimalnya untuk siswa yang terbukti akan dikeluarkan, dan untuk pihak sekolah yaitu Kepala Sekolahnya akan dikeluarkan, dipindahkan, atau dijadikan guru kembali! Itu yang nanti akan saya usulkan dalam rapat nanti dengan Walikota dan pihak-pihak terkait,” tegasnya kepada mediabogor.com.

Dengan bentuk punishment tersebut, Dodi berharap dapat membuat jera khususnya kepada pelajar serta sekolah yang harus lebih aktif lagi dalam pendidikan moral terhadap siswanya. “Dengan dibuatnya aturan baru nanti, agar ada efek jera dan juga kepada orangtua siswa pun harus lebih tegas lagi dalam mendidik anaknya. Saya tidak akan pandang bulu nantinya ketika ada pelanggaran yang serupa terjadi kembali,” tandasnya. (Rangga)

foto: Rangga