mediabogor.com, Bogor- Terkait Parkir serta adanya penyempitan jalan yang berada di Jalan Juanda, tepatnya di SMA Negeri 1 Kota Bogor, pihak sekolah favorit di Kota Hujan tersebut siap membantu dan mendukung yang di canangkan oleh Pemkot. Fathony Asim Syam, Wakil Humas SMAN 1 Bogor mengatakan, pihaknya tentu siap mendukung program pemerintah. “Terkait Pedestarian yang tentunya akan berdampak Positif kepada masyarakat karena adanya Jalan Trek hidayah, asalkan tidak mengganggu lalu lintas daripada kendaraan roda empat,” kata Fathony.

Terkait Parkir yang ada di depan sekolah, pihaknya juga akan menerapkan jam waktu antara SMAN 1 dan SMPN 1 Bogor untuk mengurai kemacetan. “Memang akan sedikit terhambat karena ada angkot yang menaikan Penumpang serta orang tua yang menjemput anaknnya, tapi kami sudah menyiapkan lahan parkir yang dapat menampung 200 motor dan 10 mobil,” papar dia. Ia pun menghimbau, seharusnya Pemerintah Kota Bogor memasang kembali plang larangan parkir di SMAN 1 Bogor agar tidak ada parkir di depan sekolahnya.

Sementara, salah satu supir pengantar sekolah siswa/i SMA Negeri 1 Kota Bogor, Herdi mengatakan, dirinya mengikuti aturan pemerintah. “Sebelumnya di sini ada larangan parkir, tapi dengan tidak adanya lahan parkir disekolah ini kami terpaksa parkir disini meski harus melanggar aturan pemerintah. Kalo saat ini larangan parkir itu tidak ada atau di cabut saya cukup lega tidak merasa melanggar aturan pemerintah,” singkat Dia.(AW).