Media Bogor, La Sastra

Mediabogor.com, Bogor- SMA Negeri 5 Bogor tahun ini kembali akan melaksanakan perlombaan bahasa dan sastra atau LA Sastra tingkat Jabodetabek dan wilayah 2, yang melingkupi Cianjur, Garut dan Sukabumi. Rencananya perlombaan tersebut akan berlangsung pada bulan (28-29/16). “Sejauh ini untuk persiapan sudah memasuki 80% dan LA Sastra untuk tahun ini sudah memasuki tahun ke 16 setalah La Sastra pertama kali di laksanakan pada tahun 2001,” ujar Waka Kesiswaan, Lia Kosfina Kepada mediabogor di sekolah.

Ia pun menjelaskan, dengan didampingi Bendahara Pelaksana, E Linda, konsep LA Sastra untuk tahun ini masih sama dengan Konsep-konsep tahun sebelumnya. “Konsepnya masih sama dari segi perlombaannya nantinya akan di bagi yaitu 5 SMP dan 6 SMA dan yang di perlombakannya mulai dari puisi, monolog, cerpen , dan lain sebagainya serta pesertanya dari tingkat SMP-SMA” paparnya.

Selain itu Juga , Lia Kosfina pun mengungkapkan bahwa SMAN 5 menargetkan penambahan peserta. “Pihak sekolah menargertkan bahwa pesertanya ingin sebanyak-banyaknya bahkan melebihi dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, La Sastra adalah sebuah perlombaan bahasa dan sastra yang di adakan oleh SMAN 5 Bogor setiap tahunnya dan tahun ini telah memasuki tahun ke 16. Perlombaan La Sastra ini baru pertama diselenggarakan di Kota hujan, dengan tujuan agar para insan muda bisa menciptakan serta mengharumkan nama bahasa Indonesia yang sudah menjadi ciri khas negara Republik Indonesia. (AW)

TINGGALKAN KOMENTAR