mediabogor.com Bogor- SMK Bhakti Insani di Jl.Nv. Sidik, Bogor Selatan dengan melalui Rohis (Ribi) Rohani Islam Bhakti Insani menyelenggarakan kegiatan pesantren kilat (sanlat) rutin setiap bulan Ramadhan. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung sejak 13 hingga 18 Juni 2016 ini berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Hidayah BNR Bogor, Pimpinan KH.Ece Hidayat.

“Ini adalah kegiatan rutin kami di sekolah, berlangsung selama satu minggu, tujuanya di adakan sanlat ini untuk membangun karakter religiaus siswa-siswi yang di SMK Bhakti Insani,” kata, KH.Ece Hidayat yang juga menjadi Ketua Pelaksana. Ece menambahkan, adapun materi yang kami ambil cukup sederhana seperti Hikmah Ramadhan,Fiqih, Akidah akhlak,Sejarah islam, Baca Tulis Qur’an (BTQ), tata cara solat lima waktu dan solat Duha.

Media Bogor

Suasana Siswi SMK Bhakti Insani

Sementara Kepala SMK Bahkti Insanii Drs. Budiono, Msi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, mampu menjadikan wahana perubahan akhlak serta prilaku dari para siswanya agar menjadi lebih baik, kususnya dibidang Agama.

“Semoga semua murid mampu mengamalkan, serta menerapkan semua ilmu-ilmu yang positif selama sanlat dan pada kegiatan sehari-hari mereka, Karena, dengan memegang teguh agama sebagai pilar kehidupan, niscaya Allah SWT akan memudahkan segala usaha kita, termasuk memperoleh prestasi dikehidupan sehari harinya,” tegas Budi.(Ut).

Foto: Utay