mediabogor.com, Bogor – Dalam waktu dekat ini gedung Kemuning Gading, Bogor akan dilakukan verifikasi dan identifikasi perihal kondisi fisik gedung yang kurang terpelihara lantaran dimakan usia. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman seusai melakukan peninjauan seluruh bagian Gedung Kemuning Gading bersama Kepala Disbudparekraf Shahlan Rasyidi. “Dalam minggu ini selesai verifikasi dan identifikasi itu, dan nanti langsung akan coba dianggarkan di APBD Perubahan. Kalau nanti pada akhirnya memerlukan anggaran yang lebih besar, maka akan dianggarkan murni nanti di APBD tahun 2017,” terangnya.

Dalam minggu ini juga, lanjut Usmar, seluruh persoalan sarana prasarana Gedung Kemuning Gading akan segera diselesaikan. Sehingga gedung itu akan bisa optimal kembali dalam dua sampai tiga tahun ke depan. “Hanya memang ada beberapa catatan bahwa ruang-ruang yang sudah diberikan izinnya untuk penggunaannya kepada organisasi-organisasi yang ada keadaannya lebih parah lagi. Kelihatannya bukan setahun atau dua tahun tidak pernah didatangi,” lanjutnya.

Untuk bagian umum, nantinya akan diminta untuk mengundang sejumlah organisasi yang memanfaatkan gedung tersebut untuk diinventarisasi. “Kalau memang tidak dibutuhkan lagi masih banyak organisasi yang membutuhkan ruangnya, dan Pemkot Bogor sendiri masih kekurangan ruang-ruang untuk untuk organisasi yang berdiri di tahun 2015-2016 ini,” tutupnya. (Rangga)

Foto:Humas Pemkot Bogor