mediabogor.com Bogor- Sebanyak 8 taman yang dibangun dengan menggunakan APBD 2015, dan setiap tamanya bisa menghabiskan anggaran sebesar Rp 2 miliar lebih itu seperti beralih fungsi menjadi tempat bermadukasih muda-mudi Bogor. Salah satu pengunjung taman Ekpresi Wirman, menyesalkan kenyamanan taman-taman diKota Bogor digunakan untuk mesum. “Ya, padahal Pemkot Bogor membangun dan menyediakan taman-taman ini untuk beristirahat, bermain bersama keluarganya, berkereasi serta menyalurkan bakat bagi warga Bogor. Sangat disayangakan juga tidak terlihatnya adanya Polisi Taman atau Park Ranger lagi di setiap tamanya, ini mungkin yang menjadikan taman ini menjadi tempat bermadukasih,” tegasnya.

Lurah Sempur, Katrina mengatakan, dirinya belum melakukan tindakan-tindakan karena usia jabatannya masih seumur jagung.  “Menjabat Lurah disempur ini masih seumur jagung menggantikan Pak Haryanto, belum melakukan manuver atau program yang baru masih melanjutkan program-program lurah yang lama, akan tetapi masukan dari maayarakat yang terjadi diwilayah kelurahan sempur akan saya kaji termasuk kenyamanan pengunjung taman Ekpresi yang ada di wilayah kami.” singkat dia.

Pantauan mediabogor.com di lapangan, selain taman yang digunakan untuk berpacaran, tempat itu juga dipenuhi oleh para pengamen, dari mulai yang di bawah umur hingga anak Punk.

Diantara taman yang sukses dibangun adalah Taman Ekspresi di Lapangan Sempur, Taman Kencana di Jalan Ciremai Ujung, Vertikal Garden di Jalan Sholeh Iskandar, Taman Heulang di Jalan Pemuda, Taman Graviti di Jalan Pandu Raya, Taman Pangrango di Jalan Pajajaran, Taman Vertikal di Jalan Mayor Oking, dan Taman Median Jalan Regional Ring Road (R3). Semua sudah terealisasi dan sudah dinikmati oleh Masyarakat Bogor atau wisatawan dari luar Bogor, jelas harapan Pemerintah (pemkot) Bogor, fungsi dari taman-taman yang dibangun diharapkan dapat menjadi sarana warga Kota Bogor untuk beristirahat, berlatih karya seni, latihan berpidato, demonstrasi, rekreasi warga foto selfie, fasilitas untuk kaum difabel, jogging track, nursery, dan tempat bermain sepeda bagi anak-anak. (Ut).