Foto: Rangga Firmansyah

mediabogor.com, Bogor – Siang ini (31/8) Universitas Pakuan Bogor mewisuda mahasiswa/i nya sebanyak 773 lulusan di Gedung Brajamustika, Cilendek Kota Bogor. Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pakuan, Dr Bibin Rubini mengatakan wisuda Universitas Pakuan diselenggarakan masih dalam suasana merayakan HUT RI yang ke 71. Menurutnya peringatan tersebut mengingatkan perjuangan para pendiri Negara untuk melepaskan bangsa Indonesia dari belenggu penjajah setelah kurang lebih 350 tahun dijajah. “Perjuangan merebut kemerdekaan tidak lah mudah, banyak hal yang dikorbankan oleh para pejuang bangsa, baik korban waktu, tenaga, pikiran, harta, bahkan nyawa sekalipun. Pencapaian cita-cita tersebut merupakan pekerjaan berat bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali kita yang berkecimpung dalam dunia pendidikan,” sampainya dalam pidato.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Untuk itu, lanjut Bibin, Universitas Pakuan sejak awal berkomitmen dan konsisten dengan apa yang telah dirumuskan dalam visi dan misi Universitas yaitu menghasilkan sumber daya insani yang Unggul, Mandiri dan Berkarakter. Artinya bahwa para lulusan Unpak tidak hanya unggul dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, akan tetapi harus memiliki jiwa dan sikap mandiri, perilaku jujur, benar, adil, tanggung jawab, menebarkan kebaikan bagi banyak orang, dan berkarakter yang diwujudkan dalam pikiran, ucapan, dan tindakan yang istiqomah.

“Para lulusan Unpak harus menjadi cendikiawan yang memiliki visi, misi, dan tujuan yang ideal dalam membangun bangsa. Segala sikap dan perilaku di dasarkan pada kaidah ilmiah dan menggunakan akal pikiran yang sehat dan jernih,” lanjutnya.

Berikut Lulusan tahap 2 gelombang II tahun 2016 yang di wisuda berasal dari Program Pascasarjana berjumlah 129 orang yang terdiri atas Program Doktor (S3) berjumlah 2 Orang, Magister (S2) berjumlah 127 Orang. Untuk Program Sarjana, Fakultas Hukum berjumlah 35 orang, Fakultas Ekonomi berjumlah 124 orang, FKIP berjumlah 193 Orang, FISIB berjumlah 61 orang, Fakultas Teknik berjumlah 46 orang, Fakultas MIPA berjumlah 90 orang. Untuk Program D3 berjumlah 95 orang yang terdiri dari Fakultas Ekonomi berjumlah 69 orang dan Fakultas MIPA berjumlah 26 orang. Para sarjana baru itu di wisuda langsung oleh Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini, Mpd dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Pakuan. (Rangga)

TINGGALKAN KOMENTAR