mediabogor.com Bogor- Memasuki Hari ke-11 Ramadhan 1437 H/2016 M Kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dari masjid satu ke masjid lain semakin giat dilakukan oleh Jajaran Muspida dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. Pada malam ke-11, anggota Team Tarling 17 P.

Pemkot Bogor, yang diketuai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar Gunawan, mengunjungi Masjid Jami Al-Ikhlas, Kp.Sawah RT. 01 RW. 06 Kelurahan Batutulis Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, kemarin (15/06) malam. Pada kesempatan itu, Ketua Tarling Team, juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan sebesar Rp.15 juta kepada ketua DKM Masjid Jami Al-Ikhlas KH.M.Munir. “Semoga dana yang kami berikan untuk kepentingan sarana keagamaan diwilayah ini bisa dimanfaatkan dengan secara baik untuk kepentingan ummat, meski tidak besar jumlahnya, kebersamaan serta gotong royong menjadi satu tujuan antara pemerintah (pemkot) Kota Bogor dengan masyarakatnya,” ujar Ganjar.

Ganjar saat di wawancarai mediabogor.com mengatakan, Tarawih keliling (tarling) adalah agenda rutin pemerintah Kota Bogor, untuk mempererat Pemkot degan pemerintah. “Di bawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota saat ini, tanpa dukungan masyarakat Bogor tidak mungkin apa yang dicita-citakan oleh pemerintah Kota Bogor tercapai,” kata Ganjar.

Sementara Ketua Masjid Al-Ikhlas KH.M.Munir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah (Pemkot) Kota Bogor atas peran aktif membantu sarana keagamaan di wilayahnya. “Semoga dengan dekatnya para pemimpin diKota Bogor, terutama dalam ke agamaan bisa membawa Warna baru di masyarakat Kota Bogor itu sendiri, insyaAllah kami akan gunakan secara baik bantuan ini untuk sarana prasarana ibadah di masjid kami,” tutup Munir.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekcam Bogor Selatan, Irawan, Sekertaris Bapeda, Sony, Lurah Batutulis, Supyanusturi, Ketua LPM, Rudi Yuniardi, serta Babikamtibnas dari Kepolisian dan Babinsa dari TNI. ( Ut)

Foto: Utay.