Mediabogor.com, Bogor – Dengan dalih kebutuhan hidup, SY, pria yang bekerja sebagai petugas cleaning service salah satu perusahaan swasta di Jakarta nekat mencuri sepasang sepatu di Musholla Stasiun Besar Bogor, Rabu (24/8). “SY yang merupakan warga Ibukota ini mengaku kepada petugas, bahwa dirinya melakukan hal tersebut lantaran terhimpit kebutuhan Ekonomi. Keluarganya di Jawa dan isterinya ada di Bandung,” jelas Sulaiman, Kepala Pengamanan Stasiun Besar Bogor. Selain itu kata dia, pihaknya berhasil meringkus tersangka karena melihat jejak dari CCTV yang terpasang di sekitar statsiun.

“Berdasarkan pengaduan dari korban kepada tim keamanan Stasiun Besar Bogor, kami langsung melakukan penyisiran di daerah TKP dengan memanfaatkan rekaman CCTV. Setelah terpantau jelas, pelaku yang melarikan diri berhasil diringkus oleh satuan pengamanan kami di Stasiun Citayam dan langsung kami tarik ke TKP di Stasiun Besar Bogor,” paparnya.

Selain itu dia menghimbau, kepada seluruh pengguna commuter line agar selalu berhati-hati. “Kepada para pengguna commuter line agar tetap berhati-hati terhadap barang maupun diri pribadi, serta jangan ragu untuk melaporkan segala tindakan kurang mengenakan yang terjadi di Stasiun Besar Bogor kepada petugas,” tutup Sulaiman. Hingga berita ini diturunkan, pelaku sudah dalam tahap penindakan oleh pihak yang berwenang. (IB)

Foto: Indra