mediabogor.com Bogor – Komunitas Gerakan Menanam Pohon Kota Bogor yang di ikuti juga oleh berbagai pihak kembali mengajak warga RW O9 di Bundaran Air Mancur Kota Bogor Yasmin untuk menanam pohon dalam peringatan HUT RI Ke-71 dengan menanam pohon di Taman Yasmin. Dengan memgambil tema “Kami Rakyat yang Cinta Kota Bogor” acara tersebut dihadiri Letjen purn Yasin, Ketua Paruga, Didi Sumardi yang juga mantan Jendral angkatan udara, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, Ketua Komisi C Zaenul Muttaqin, Anggota DPRD Kota Bogor Eni Indari, Alumni Fahutan IPBDR, Harry Priyadi dan sekretaris DPD partai Golkar Tauhid J Tagor dan Dirut PD PPJ Kota Bogor Andri Latif serta sejumlah artis ibu kota ada Yanti Yaseer dan juga Ika Kartika, Minggu (28/16).

Ketua Fraksi PPP DPRD sekaligus
Ketua Komisi C Kota Bogor, Zaenul Muttaqin dalam sambutanya mengatakan bahwa menanam pohon harus didukung 100 persen. “Ini adalah kegiatan Positif dan banyak manfaatnya bagi umat manusia, untuk itu jangan berhenti menanam dan teruskan sampai semua lahan kosong yang bisa ditanami agar kehidupan dan Kota Bogor menjadi hijau serta masyarakat bisa menghirup udara segar dari setiap nafas yang dihirupnya,” katanya.

Lanjut dia, bahwa di Kota Bogor sangat membutuhkan ruang hijau bagi warga kota Bogor, untuk itu semua fasilitas sosial dan fasilitas umum yang dimiliki oleh warga tidak boleh dibangun apapun kecuali di tanami pohon untuk kepentingan warga. “Untuk itu penanaman pohon yang kita lakukan pada hari ini sudah sangat tepat sekali dan harus kita dukung bahkan kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari warga, serta tokoh masyarakat ini menunjukkan bahwa warga sangat menerima kegiatan gerakan tanam pohon ini, Insya Allah akan kita teruskan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor F-Golkar, Heri Cahyono dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas antusiasme warga. Kader partai Golkar ini juga mengatakan bahwa kegiatan menanam akan menciptakan ketahanan pangan. “Kita tau bahwa ketahanan pangan bagian dari pertahanan negara, sebab dengan menanam akan menghasilkan aneka panen hasil dari tanaman tersebut baik berupa buah buahan atau produk lainnya yang bisa di nikmati oleh masyarakat,” Kata Dia pada mediabogor.com

Ditambahkan Heri, jika kita punya banyak pohon buah buahan tidak perlu khawatir. “Kita tidak bisa membeli buah buahan karena ada disekitar kebun kita. jika buah tersebut tidak sempat kita makan masih berguna buat satwa dan makanan burung burung. dan itu akan menciptakan alam menjadi indah dengan kicauaan burung dan keseimbangam alam.mari bergabung dengan kami Komunitas Gerakan Menanam Pohon Kota Bogor, agar Kota Bogor menjadi indah, sejuk dan nyaman di cintai wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan Kota kita,” harap dia.(ut).