mediabogor.com Bogor- Hari ini Umat Islam di seluruh dunia, termasuk masyarat Kota Bogor menjalankan salat ldul Adha Senin (12/16) / 10 Dzulhijah 1437 H di masjid atau lapangan wilayahnya masing-masing. Namun pemandangan kurang mengenakan terlihat pada Warga kampung sawah RW 06, Batutulis, Bogor Selatan yang harus melakukan solat Ied di atas jalan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang ambrol sejak dua bulan lalu. Muhtar Salah satu jamaah dan warga sekitar menyesalkan Pemkot Bogor belum memberikan perhatian terhadap fasilutas umum tersebut. “Ya sehingga hari ini jamaah solat Ied di masjid kami harus berdesak desakan dan berhati-hati agar terhindar dari turap yang ambrol. Kami sudah sempat menanyakan ke Instansi pemerintahan wilayah setempat setarap lurah dan LPM katanya sudah diurus dan diajukan ke dinas terkait yang membidangi ini seperti Binamarga serta Wasbangkim tapi belum ada jawaban,” keluhnya pada mediabogor.com.

Senada, Yati yang juga tinggal dekat dengan Masjid Al-Ikhlas berharap banyak Pemkot Bogor dan Dinas terkait untuk secepatnya memperbaiki TPT turap yang roboh. “Karena sangat berbahaya bagi anak-anak yang bermain di sekitar turap ambrol tidak hanya itu tetapi ini jalan dua penghubung dan jalan pintas untuk tiga Rukun Warga (RW) yaa. Melintasnya lewat sini dan pastinya semerawut sekali kalo pagi dan sore jalan disekitar Masjid Al-Ikhlas,” katanya.

Warga berharap, Pemkot Bogor, dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air serta Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman (Diswasbangkim) Kota Bogor segera cepat tanggap dengan permasalahan tersebut, karena ini untuk kepentingan masyarakat juga,” Ujar Muhtar pada mediabogor.com. (Ut).