mediabogor.com, Bogor – Ramai pemberitaan mengenai kinerja PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang dinilai menurun akhir – akhir ini akibat banyaknya aduan pelanggan, Untung Kurniadi mantan Dirut PDAM Kota Bogor ikut bicara. Menurutnya, saat ditemui mediabogor.com, sistem salah satu Perusahaan BUMD tersebut sudah dinilai baik namun SDM-nya yang kurang disiplin. “Sistem sudah baik di PDAM itu, cuman sistem ini kan ada proses check and balance. Ada petugas yang melaksanakan ada supervisor yang mengawasi dan yang melakukan monitoring dan evaluasi, masalahnya pegawai yang melaksanakan sistem tersebut tidak dan kurang disiplin,” tuturnya kepada mediabogor.com.

Lanjutnya, masalah kedisiplinan pegawai memang dari dulu menjadi persoalan. “Maka dari itu perlu pemimpin dan manajemen yang tegas, supaya kedisiplinan tetap terjaga. Kalau karyawannya displin, otomatis akan berdampak sangat besar terhadap peningkatan pelayanan,” lanjutnya.

Menurut Untung, perlu adanya kesinergian dalam struktur PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor. “Sehingga si petugas yang melaksanakan dengan Kasubag dan Kabag yang melakukan pengawasan, lalu managemen puncak yang evaluasi itu tidak displin,” tandasnya. (Rangga)