Media Bogor
UPPKH Bogor Menjadi Tuan Rumah PKH se-Indonesia | Foto:Rangga Firmansyah

mediabogor.com, Bogor – Unit Pelayanan Program Keluarga Harapan (UPPKH) Bogor kali ini dipercaya untuk menjadi tuan rumah dalam melatih operator Program Keluarga Harapan (PKH) yang diikuti oleh Perwakilan Masing-Masing Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan total 90 perserta, selama satu hari UPPKH Kota Bogor melatih sedikitnya 30 orang operator dari Badan Diklat Kementrian Sosial dan sisanya dilakukan di Kabupaten Bogor.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DINSOSNAKERTRANS) Kota Bogor, Anas Rasmana menyampaikan, tugas mereka antara lain untuk menghitung keluarga miskin di Program Keluarga Harapan (PKH), validasi data untuk dilaporkan langsung ke Kementrian tentang perkembangan keluarga miskin diwilayahnya masing-masing. “Bahwa di UPPKH Kota Bogor sendiri operatornya diminta untuk menjadi narasumber pada pelatihan ini dan jumlah peserta PKH di Kota Bogor awalnya pada tahun 2008 peserta PKH ada 14.000 dan sekarang tersisa kurang lebih sekitar 8.600 peserta hasil dari pendataan Kementrian Sosial,” ujarnya disela kesibukannya.

Selain peserta tersebut mendapatkan bantuan berupa uang per triwulan, mereka juga ada program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bantuan modal usaha, yang dimana syaratnya harus sebagai pesrta PKH dan juga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (Rangga)

Foto:Rangga Firmansyah

TINGGALKAN KOMENTAR