mediabogorBogor- Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian, Kepala BPMKB Agung Prihanto dan Camat Bogor Utara Atep Budiman menghadiri Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Nasional yang dimulai hari ini, Rabu (14/16) dengan melakukan penilaian program UP2K di Kelurahan Kedung Halang Bogor Utara. Selain itu, Kelurahan Kedung Halang sendiri saat ini mewakili Jawa Barat sebagai Juara Umum dalam 10 Program PKK Tingkat Jawa Barat. “Ini Adalah langkah lanjutan dari kota Bogor yang di wakili oleh kelurahan Kedung Halang kecamatan Bogor Utara, yang alhamdulillah mewakili Jawa Barat sebagai Juara Umum dalam 10 Program PKK Tingkat Jawa Barat,” tegas Usmar.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Dia melanjutkan, setelah berhasil menjadi UP2K yang menjadi terbaik di tingkat Nasional Jawa Barat, pihaknya pun diprepikasi ulang oleh team Ibu Bintang Prayoga, istri dari Menteri UMKM Serta Jajaran. “Produk-produk yang dihasilkan memiliki ciri has dari daerah nya masing-masing, kami juga akan menegaskan kepada kelurahan agar segera mendata UMKM ini untuk memiliki Hak paten agar tidak ada yang menjiplak Hak cipta dari warga kami,” katanya.

Masih Kata Usmar, peran serta media untuk menginformasikan hal ini sangat dibutuhkan agar masyarakat lebih mengetahui dan mengenal PKK dan UMKM. “Kita juga ingin bagi para pelaku UMKM kota Bogor ini agar Bisa masuk ke Bangsa pasar tak hanya tradisional tapi ke Bangsa pasar moderen juga seperti para pelaku waralaba yang ada di kota Bogor ini, kami akan suport terus dan dorong pelaku usaha kecil menengah ini agar lebih giat dan sejahtera,” tegasnya pada mediabogor.com

Senada, Camat Bogor Utara, Atep Budiman cukup tersanjung karena wilayahnya mampu membawa nama baik Kota Bogor padahal masih seumur jagung menjabat jadi Camat Bogor Utara. “Baru 12 hari. Saya sangat terapresiasi dengan prestasi UMKM di wilayah kami ini, karna tadi kan seperti yang di utarakan oleh pak wakil walikota Bogor dalam sambutannya, angka kemiskinan di mulai biasa nya dari Rumah tangga maka dari itu agar lebih giat dan lebih Banyak menciptakan Bidang-bidang usaha ini yah dengan memperbanyak UMKM,” kata Atep.

Lanjut Atep, pihaknya akan langsung konsolidasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan serta SKPD terkait untuk mendata jumlah UMKM dengan hasil data. “Ya agar bisa UMKM di wilayah kami ini memiliki Badan Hukum semua, Agar berjalan lancar dan baik kedepannya, Mudah-mudahan ini Menjadi motivasi untuk UP2K diwilayah lainnya,” tutup Atep. Penilaian dilakukan oleh tim yang beranggotakan 6 orang dan dipimpin langsung Ketua Pokja II PKK Pusat Bintang Darmawati Puspayoga di aula Kelurahan Kedung Halang Bogor. (Ut).

TINGGALKAN KOMENTAR