Media Bogor

Mediabogor.com, Bogor – Inspeksi mendadak (Sidak) ke kawasan pedestrian seputar Kebun Raya Bogor (KRB), dilakukan oleh Wakil Walikota Bogor, H. Usmar Hariman didampingi Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga dan Pengairan Kota Bogor, Wawan Gunawan, Selasa (18/16) siang tadi. Dengan menggunakan baju coklat krem dan sepatu boat berwarna orange, Usmar meninjau setiap sudut pedestrian lingkar Kebun Raya Bogor (KRB). Adapun Kedatangan orang nomor dua di Kota Hujan itu untuk meninjau pekerjaan pembangunan pedestrian.

“Sangat kita sayangkan sepanjang jalur Mall BTM Depan Istana Bogor sudah terlihat rata, rapih dan sudah bisa di pasang undersitnya, yang tadinya terhenti yerbengkalai saat ini saya lihat tadi sudah masuk barang disitu, tinggal atur aja waktunya lebih cepat, cefisien dan efektif, agar rangkaiannya nyambung, hindari jeda waktu, karena akan mengulur waktu lagi jadi sangat disayangkan kalo terjadi pemberentian pekerjaan,” kata Usmar saat berbincang kepada pihak kontraktor.

Menurutnya, Surat izin dari provinsi Jawa Barat sudah keluar per tanggal 10 Oktober 2016 lalu dan kegiatan ini sudah tidak ada masalah dari provinsi. Terkait dengan evaluasi dengan Konsultan dan Binamarga tentang keterlambatan, pihaknya akan melakukan tambahan SDM terutama alat berat akan kita capai, kita akan mengejar waktu dengan Target usai (22/12) mendatang.

“Karena kalau tidak dilakukan terobosan-terobosan dalam penyelesaian insfratruktur ini kelihatannya akan tidak rampung, beberapa pekerjaan yang harusnya sudah berjalan namun dibiarkan belum digarap, hal ini mengakibatkan progres dan pekerjaan proyek ini mengalami Deviasi dan mengakibatkan minusnya 13 hingga 14 persen ini cukup tinggi sekali. Berarti ini ada penyimpangan negatif di pembangunan pedestarian,” ujar dia.

Dai juga menegasakan, pengerjaan akan dikebut dan pengawasan juga diperketat. “Jangan sampai ada yang terlewat terutama dititik tertentu seperti di depan Ma Denpom disana ada utilitas PLN, Gas, dan itu koordinasinya harus okay. Agar tidak terjadi miskomunikasi, sehingga pekerjaan pedestarian di seputaran kebun raya bogor berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang maksimal tapi semua itu memang bagaimana SDM nya diperbanyak dan diperhatikan, ” tandas Usmar. (ut).

TINGGALKAN KOMENTAR