Media Bogor

mediabogor.com, Bogor – Tadi siang (2/6) Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap proyek pengerjaan pedestrian di Jl. Pajajaran, Bogor Tengah. Pembangunan tersebut terus digenjot Pemkot Bogor sebagai upaya menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang ramah terhadap pejalan kaki. “Saya sudah melihat proyek pembangunan pedestrian yang berada di sisi kiri jalur SSA di Jalan Pajajaran, dan itu merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan nilai anggarannya sebesar Rp 3 miliar. Pembangunannya itu dalam upaya meningkatkan sarana prasarana kota,” jelasnya.

Kini Hadir Aplikasi Mobile Play Store Media Bogor

Fasilitas dan utilitas pedestrian itu, menurut Usmar, sama seperti yang lainnya ada untuk pejalan kaki itu sendiri, jalur sepeda, dan jalur khusus untuk difabel. Usmar meminta koreksi agar di antara pertemuan akses masuk ke beberapa tempat di lokasi itu dengan jalur pedestrian dibuatkan ruang khusus untuk difabel. “Saya juga minta supaya ditambahkan semacam besi-besi penghalang di setiap ujung pedestriannya agar sepeda motor tidak bisa menerobos, dan supaya ada juga aksesoris pendukung lainnya yang khas Bogor seperti border atau pelindung untuk pohon-pohon. Sehingga akan menjadi lebih menarik dan berbeda,” lanjutnya.

Pembangunan pedestrian yang di mulai dari depan Gedung Alumni IPB hingga ke depan Hotel Amaris, Usmar mengaku merasa cukup puas dengan pembangunan yang sudah dilakukan. “Sudah sangat baik dan telah berjalan selama satu bulan dari target yang ditetapkan pihak kontraktor selama tiga bulan. Tapi mereka optimis dalam dua bulan sudah bisa selesai,” tutupnya. (Rangga)

foto:humas

TINGGALKAN KOMENTAR