media bogormediabogor.com Bogor – Ribuan masyarakat menyerbu lokasi pusat perbelanjaan baru yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur. Adalah Ramayana Departemen Store Tajur yang resmi dibuka, Kamis (2/5/16) oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang didampingi para Direksi maupun Pemilik PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Dalam sambutannya, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, dibukanya Ramayana di kawasan Tajur ini semoga menjadi peluang bagi peningkatan kemajuan masyarakat di berbagai sektor, seperti bidang ketenagakerjaan, pelaku UMKM dan lainnya.

Dengan keberadaan Ramayana Tajur ini, Bima menghimbau sejumlah permasalahan yang ditangani secara serius oleh pihak Ramayana. “Saya meminta agar pihak Ramayana berperan aktif dalam melakukan pengaturan arus lalu lintas, untuk antisipasi terjadinya kemacetan di sepanjang Jalan Raya Tajur ini. Ramayana juga harus melibatkan warga sekitar untuk bekerja disini, jangan sampai warga sekitarnya tidak direkrut, tetapi warga dari luar Bogor malah dipekerjakan disini,” tegasnya.

Setelah Ramayana Tajur ini beroperasi, kata Bima, mall tersebut harus memperhatikan aspek dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi berbagai kepentingan masyarakat, terutama untuk warga sekitar lokasi disini. “Kita berharap pihak Rayamana juga memperhatikan soal dana CSR, nantinya dana CSR itu bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan di masyarakat. Saya yakin dengan dibukanya usaha ini, dan apabila semua aspek-aspek dipenuhi oleh pihak Ramayana, maka usaha ini akan menjadi barokah,” ucapnya.
Setelah resmi dibuka oleh Walikota, ribuan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi hari, langsung masuk kedalam pusat perbelanjaan itu untuk berbelanja, karena di hari pertama ini banyak penawaran-penawaran diskon dan promo.

Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk, Setyadi Surya mengatakan, pusat perbelanjaan ini bernuansa pasar rakyat, dan merupakan cabang ke 116. “Ramayana Tajur ini merupakan gerai ke 116 spart cabang ke 17. Dengan adanya pusat perbelanjaan ini, maka kita telah berpartispasi untuk pembangunan daerah dan meramaikan pusat ekonomi di kawasan Tajur umumnya Kota Bogor. kita juga telah menjalin kerjasama dengan UMKM di Kota Bogor, karena ada potensi besar tumbuh bersama dengan Ramayana Tajur ini,” jelasnya.

Setyadi juga menuturkan bahwa pihaknya telah mengikuti semua prosedur dan aturan-aturan yang telah ditetapkan Pemkot Bogor, mulai dari perizinan, hingga tenaga kerja seperti yang ditekankan Walikota Bogor. “Kita ikuti, penuhi dan laksanakan semuanya, dari mulai regulasi sampai aspek-aspek seperti sosial yaitu bidang ketenagakerjaan, CSR dan merektut para UMKM di Kota Bogor ini,” pungkasnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prastasi oleh Walikota Bogor. Bangunan Ramayana Tajur memiliki dua lantai, dengan luas lahan parkir 100 kendaraan roda empat dan 400 kendaraan roda dua. Peresmian ini juga dihadiri oleh Ugik Kurniadi dari perwakilan PT Jakarta Intiland dan perwakilan DPRD Kota Bogor, serta unsur pemkot lainnya. (UT)

Foto:Utay