mediabogor.com Bogor- Yayasan Najamudin Center Indonesia membuka Sekolah kejar Paket A, B, dan C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) tahun pelajaran 2016-2017 di Cimanengah RW 05 RT 02, Kelurahan Cipaku, Bogor Selatan Kota Bogor Kamis (4/16). Tentunya, acara tersebut dibuka langsung oleh Anggota Komisi D DPRD Kota Bogor H.Najamudin. “Berawal dari bentuk keperihatinan saya akan pendidikan dan tidak adanya titik temu penyelesain anak putus sekolah di Kota Bogor, untuk itu saya bersama Yayasan Najamudin Centre Indonesia mencoba mendirikan sekolah gratis untuk anak-anak putus sekolah kususnya di Kota Bogor,” katanya saat diwawancarai kusus oleh mediabogor.com.

Kang Naja, sapaan akrabnya menambahkan, tujuan didirikan sekolah gratis paket ini untuk kelangsungan pedidikan anak putus sekolah di Kota Bogor. “Yang tadinya tidak sekolah bisa sekolah lagi dan mendapatkan ijazah yang diharapkan. Serta bisa kerja seperti hal layak anak-anak sekolah lainya, dan Alhamdulillah harini sudah terdaptar peserta didik Paket A 3 Orang, paket B 14 Orang paket C 25 Orang,” paparnya.

Sementara itu, salah satu peserta didik Paket C, Eka Rahmawati asal Cipaku Buni Asih menyambut baik program yang dilakukan oleh Yayasan Najamudin Centre indonesia. “Terimakasih telah mendirikan sekolah gratis untuk kami yang ingin sekolah lagi di jenjang sekolah Paket,” kata Eka.

Eka berharap, semoga kawan-kawannya yang nernasib sama dengannya bisa kembali melanjutkan bangku pendidikan di sekolah paket Yayasan Najamudin Center Indonesia. “Karena dengan ilmu, manusia bisa berbuat banyak dan merubah hidup lebih baik lagi,” harap Eka.

Senada, ketua RT 02 Cimanengah, Anjas Asmara memberikan apresiasi terhadap kerja nyata seorang wakil rakyat yang mau merakyat demi pendidikan anak putus sekolah. “Semoga saja H. Najamudin bisa membuka lagi sekolah gratis di setiap wilayah yang ada di Kota Bogor, karena masih banyak anak-anak yang butuh perhatian kususnya pendidikan, salut untuk H.Naja,” singkat Anjas.(ut).