mediabogor Bogor- Kader terbaik Partai Golkar Kota Bogor, Yus Ruswandi akhirnya terpilih memimpin DPD Partai Golkar Kota Bogor dalam Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Salak Tower menggantikan Ceppy Harun, setelah mengalahkan dua lawan­nya, Heri Cahyono dan Tauhid J Tagor melalui musyawarah. Saat diwawancara sejumlah media di Bogor, Yus mengatakan, dirinya akan memberikan kontribusi untuk Kota Bogor selama empat tahun ke depan agar Kota Hujan ini bisa lebih baik lagi. “Kita akan membentuk kepen­gurusan yang kuat, berkom­petensi proporsional hingga mengedepankan kerja secara bersama-sama.Yus Ruswandi merasa proses yang sudah dilalui tiga calon memberikan pelajaran yang berharga kepada para kader­nya,” tuturnya pada mediabogor.com.

Yus mengungkapkan, dalam pemilihan DPD tersebut, Musyawarah kali ini disele­saikan secara musyawarah saja. “Meskipun dalam aturan pemilihan, voting mer­upakan bukan hal haram. Tetapi musyawarah meru­pakan cara paling baik, tidak sampai sesi pemilihan peserta Musda,” ungkapnya.

Yus Ruswandi melanjutkan, pihaknya sepakat untuk hasil yang keluar saat ini, dan diketahui oleh DPP Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekjen DPP, dan Ketua DPD Jawa Barat, serta Se­mua petinggi partai. “Hasil ini untuk tidak dipermasalahkan dan mereka sangat mengapresiasi hasil mediasi pengurus Jabar dan pusat,” ungkap Yus yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

Yus mengaku diberi waktu 14 hari un­tuk membentuk kepengurusan DPD Partai Golkar Kota Bogor yang baru. Maka, lanjut dia, dua hari ke­ depan akan dilakukan rapat dengan formatur juga DPD Partai Golkar Jawa Barat tentang tugas ke depan. “Pileg sudah di depan mata, Pilkada 2018 akan segera ramai sehingga harus dihadapai. Kami akan mengamankan hasil Rapimnas bahwa Golkar mengusung Presiden Jokowi terpilih kembali melalui Partai Golkar,” tutupnya.(ut).