mediabogor.com, Bogor- Dalam acara silaturahmi dan dialog DPD Partai Golkar Kota Bogor di kantor sekretariat, Jalan Darul Quran, Loji Bogor, dengan KPU Kota Bogor, Ketua DPD Golkar Kota Bogor pada Jumat (14/16) sore, Yus Ruswandi menegaskan target utama dalam Pemilukada 2018 adalah Walikota Bogor diraih oleh Golkar. “Setelah proses penjaringan nantinya hanya 3 dan 5 bakal calon yang diusulkan ke DPP. Target kita yah satu suara, Golkar F1 (Walikota) harga mati.” tegas Yus.

Menurutnya, persiapan partai berlambang Beringin dalam menghadapi Pemilukada nanti, pihaknya menunggu DPD Jawa Barat yang tengah melakukan survey bakal calon secara bertahap sebanyak 3 kali yakni pada Oktober 2016, April dan Oktober 2017. “Seluruh Pengurus DPD Golkar, Fraksi DPRD Partai Golkar, Ketua Pengurus Kecamatan Partai Golkar, dipimpin ketua DPD dan Sekertaris hadir dalam acara sosialisasi KPU tersebut,” paparnya.

Dalam acara tersebut, dia juga menyampaikan apresiasi terhadap langkah-langkah KPU dalam mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016. “Setidaknya kepengurusan DPD Golkar memahami tahapan yang harus dilalui dan dilaksanakan termasuk bakal calon dari Golkar. Ini akan kami coba rumuskan dan dibedah lebih lanjut, karena ada hal menarik bagi kepala daerah yang sudah dua kali menjabat tidak bisa mencalonkan kembali,” tutup Yus. (ut).