10 pilihan Chrome untuk mempercantik pagar rumah Anda

Jakarta, KOMPAS.com – Selain ditanam di dalam pot dan ditanam langsung di tanah, ada berbagai jenisnya Menanam Tanaman rambat yang indah dapat menghiasi halaman dan pagar depan Anda.

Banyak Tanaman merambat Mereka membutuhkan sekitar 6 jam sinar matahari penuh per hari, sementara beberapa spesies akan lebih nyaman berada di area yang teduh.

Untuk merawatnya, Anda membutuhkan teralis atau tatanan sayur sebagai penopang.

Baca juga: 5 Tanaman hias dalam ruangan yang merambat dan cara merawatnya

Laporan dari Rumah yang indahPada Sabtu (26/12/2020), beberapa tanaman, seperti kacang manis, secara alami akan ‘memanjat’ dirinya dengan sulur-sulur kecil yang menempel pada strukturnya.

Menanam Jenis tanaman merambat lainnya, seperti mawar, mungkin perlu diikat secara longgar di tempat yang Anda inginkan.

Berikut beberapa tanaman rambat yang bisa menjadi pilihan untuk menghiasi beranda Anda.

1. Yasemin

Banyak jenis melati yang mekar pada waktu yang berbeda selama musim tanam dari musim semi hingga musim gugur.

Baca juga: 8 Tanaman Bunga Beraroma untuk Rumah Anda, Apa Saja?

Bunga mencolok dari tanaman tahunan ini hadir dalam hampir setiap bentuk dan warna dari merah muda muda hingga ungu tua.

Beberapa spesies memiliki bau yang harum. Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa melati menyukai kepalanya di bawah sinar matahari dan kaki di tempat teduh, jadi tanamlah dengan tanaman lain yang tumbuh rendah agar akarnya tetap dingin.

2. Kacang manis

Tanaman ini mudah tumbuh dari biji, tetapi sebaiknya ditanam di awal musim semi. Untuk menanamnya, kami merendam bijinya semalaman untuk membantunya berkecambah lebih cepat.

Kacang manis menyukai sinar matahari penuh tetapi juga menyukai akar yang rindang, jadi tanamlah tanaman lain di depannya.

Shutterstock / Ajisai 13 Ilustrasi memanjat tanaman hias.

3. Mendaki Mawar

READ  Pusat Ilmu Kesehatan Texas Tech University Menunjuk Dekan Baru dan Direktur Akademik Baru | KLBK | Kota Medis King Abdulaziz

Mawar panjat bukanlah tanaman merambat, tapi sangat indah. Setiap taman membutuhkan setidaknya satu tanaman merambat di atas dinding rendah atau lengkungan taman.

Beberapa jenis mawar ini mekar deras sepanjang tahun, sementara yang lain mekar terus menerus sepanjang musim.

Banyak varietas juga memiliki aroma yang manis. Mawar dalam bentuk apa pun membutuhkan sinar matahari penuh.

4. Memanjat hydrangea

Tanaman ini menawarkan bunga putih krem ​​sepanjang musim panas. Tanaman yang merambat sangat berat, sehingga membutuhkan sesuatu yang kokoh untuk dipanjat atau dikembalikan.

Baca juga: 7 Tanaman Bunga Hias yang Tidak Membutuhkan Banyak Sinar Matahari

Tanaman ini tumbuh lambat, jadi bersabarlah karena mungkin perlu waktu bertahun-tahun untuk tumbuh.

5. Susan Fine Bermata hitam

Tanaman cantik ini memiliki bunga yang menawan dengan bagian tengah gelap dan kelopak yang berwarna krem, aprikot, kuning muda, atau merah muda.

Tanaman ini terlihat cantik di dalam pot atau teralis panjat. The Black-Eyed Susan Vine adalah tanaman tahunan yang ditemukan di sebagian besar iklim di seluruh negeri, tetapi merupakan tanaman tahunan di iklim yang lebih hangat.

Ilustrasi tanaman hias bunga mandevilla. Shutterstock / WUT_MOPPIE Ilustrasi tanaman hias bunga mandevilla.

6. Mandevilla

Mandevilla memiliki bunga besar berwarna merah muda, merah, atau putih hingga beberapa inci lebarnya yang menghiasi dedaunan mengkilap dari tanaman tropis yang kuat ini.

Tanaman ini menyukai sinar matahari penuh tetapi membutuhkan sedikit naungan sore hari di iklim panas.

Biarkan penyiraman sampai mekar sepanjang musim. Mandevilla adalah tanaman tahunan di sebagian besar iklim, tetapi selalu tumbuh dengan baik di daerah yang lebih hangat.

7- Trompt Vine

Anggur terompet adalah pohon anggur abadi yang mekar sepanjang musim dan merupakan favorit burung kolibri.

READ  Fenomena unik konjungsi tiga bulan, Jupiter dan Saturnus menghiasi langit malam tanggal 23 Oktober 2020

Baca juga: 5 Tanaman hias dalam ruangan yang merambat dan cara merawatnya

Tanaman ini tumbuh dengan cepat dan menyukai sinar matahari penuh. Carilah varietas hibrida yang lebih baru (Campsis x. Tagliabuana) yang cocok dengan spesies lain; Spesies asli (Campsis radicans) agresif.

8. Bintang Jasmine

Tanaman merambat Bunga cantik ini memiliki kincir kecil berwarna kuning krem ​​yang memiliki aroma manis yang memabukkan.

Tanaman ini bisa ditanam di pagar atau tembok, atau bisa juga langsung di tanah. Bintang melati menyukai matahari parsial, untuk berkembang dengan baik.

9. Neraka

Bougainvillea memiliki cabang atau bunga tipis yang dapat diletakkan di dinding atau pagar. Tanaman muda bisa ditanam sebagai tanaman pot.

Baca juga: Tanaman kaktus tulang ikan diharapkan bisa populer pada tahun 2021

Tanaman ini selalu tumbuh subur di daerah bersuhu hangat dan lebih menyukai sinar matahari penuh.

10. Terompet honeysuckle

Terompet honeysuckle memiliki bunga berbentuk tabung yang indah. Penyerbuk seperti kolibri dan lebah akan berkumpul di tanaman ini, karena itu adalah favorit mereka. Pastikan untuk memilih strain asli (Lonicera sempervivens), bukan honeysuckle Jepang invasif (Lonicera japonica).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *