18 tewas dalam tragedi kecelakaan truk Paskah Indonesia

18 tewas dalam tragedi kecelakaan truk Paskah Indonesia

Indonesia

Sebagian besar korban Katolik menuju ke ibukota Papua Barat untuk festival keagamaan ketika kendaraan menabrak lereng bukit, terbalik

Anggota tim pencarian dan penyelamatan membawa mayat korban setelah sebuah truk yang menuju ke bawah gunung di provinsi Papua Barat, Indonesia, menabrak lereng bukit pada 13 April. (Foto: AFP/Tim SAR Manokwari)

Diterbitkan: 14 April 2022 08:02 GMT

Diperbarui: 14 April 2022 08:09 GMT

Setidaknya 18 orang, banyak dari mereka Katolik, tewas ketika sebuah truk yang membawa lebih dari dua lusin orang jatuh di jalan pegunungan dekat tambang emas ilegal di provinsi Papua Barat, Indonesia.

Truk yang penuh sesak, yang membawa para penambang dan keluarga mereka ke ibu kota provinsi Manokwari untuk perayaan Paskah, menabrak lereng bukit dan terbalik di distrik Gunung Arfak pada 13 April, kata polisi.

Di antara para korban, yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Timur yang mayoritas beragama Katolik, adalah seorang bayi. Sepuluh orang lainnya terluka parah dalam kecelakaan itu.


Terima kasih. Anda sekarang mendaftar ke buletin harian

Juru Bicara Kepolisian Papua Barat Adam Erwindi mengatakan, dugaan kegagalan rem menyebabkan pengemudi truk kehilangan kendali dan menabrak lereng bukit saat menuruni lereng gunung yang curam di dekat desa Minyambouw.

Dia mengatakan 13 orang tewas di tempat kejadian dan lima lainnya meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Clinton Tallo, kepala masyarakat Nusa Tenggara Timur di Papua Barat, mengatakan beberapa korban telah bekerja di tambang emas selama beberapa tahun sementara yang lain hanya bekerja di sana beberapa minggu.

READ  Mantan Dirut Garuda divonis satu tahun penjara karena penyelundupan Harley Davidson

Seluruh korban kemudian diterbangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Belu, Sikka dan Kupang untuk dimakamkan.

Theodora Ewalde Taek, seorang Katolik dari distrik Bula, mengatakan banyak orang terkejut dengan tragedi itu karena mereka mengenal beberapa korban.

“Saya berasal dari desa yang sama dengan keluarga Katolik yang menjadi korban kecelakaan itu. Seorang ayah dan anaknya yang berusia tiga tahun meninggal, sementara istrinya kehilangan satu kaki dalam kecelakaan itu,” katanya kepada UCA News.

Berita Terbaru

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor