2 Buku Charles Darwin tentang teori evolusi hilang dari halaman Perpustakaan Cambridge

2 Buku Charles Darwin tentang teori evolusi hilang dari halaman Perpustakaan Cambridge

KOMPAS.com – dua buku catatan Charles Darwin Yang berisi ide awal Teori evolusi Selain Sketchbook yang terkenal, Pohon kehidupan, Kalah.

Dikutip dari Peringatan sainsRabu (25/11/2020) kedua buku tersebut disimpan di dalam Perpustakaan Universitas Cambridge.

Upacara Perpustakaan Dia mengatakan ada kemungkinan kedua kelompok itu telah dicuri.

Kerugian ini merupakan kerugian besar bagi ilmu pengetahuan. Kedua buku itu sendiri bernilai jutaan pound.

Baca juga: Sebuah teori baru menyatakan bahwa Charles Darwin menyebabkan penyakit yang kejam selama hidupnya

Charles Darwin menulis buku catatan tersebut pada tahun 1837 setelah kembali dari pelayarannya dengan HMS Beagle.

Dalam buku catatan pertamanya, dia menggambar diagram yang menunjukkan beberapa kemungkinan evolusi suatu spesies. Dari buku ini, Charles kemudian menerbitkan bukunya, Asal usul spesies Pada tahun 1859.

Perpustakaan Universitas Cambridge pertama kali melaporkan bahwa kedua buku tersebut menghilang pada tahun 2001 setelah dikeluarkan dari Ruang Koleksi Khusus.

Tetapi perpustakaan pada saat itu percaya bahwa kedua buku itu telah tersimpan di dalam gedung, di antara sekitar 10 juta buku, peta, dan manuskrip lainnya.

Hanya setelah pencarian ekstensif tahun ini dia gagal menemukan buku catatan itu.

“Koordinator menyimpulkan bahwa buku catatan itu kemungkinan besar dicuri,” tulis perpustakaan itu dalam sebuah pernyataan.

Dugaan pencurian tersebut segera dilaporkan ke polisi setempat. Buku-bukunya terdaftar di Psyche, database seni yang dicuri dari INTERPOL.

Pustakawan universitas Jessica Gardner juga mengeluarkan pernyataan yang meminta bantuan publik.

Dia berkata, “Sangat disayangkan bahwa buku catatan ini masih hilang meskipun dilakukan pencarian intensif selama dua puluh tahun terakhir.”

Baca juga: Menurut sejarawan, teori evolusi Darwin lahir dari Indonesia

READ  Sebuah pesawat ruang angkasa NASA mengambil sampel batuan asteroid

Dia juga meminta bantuan siapa pun, termasuk mantan karyawan atau karyawan perpustakaan yang masih bekerja, jika mengetahui informasi tentang buku tersebut.

“Saya meminta siapa pun yang tahu tentang buku catatan itu untuk menghubungi kami,” tambah Gardner.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

MEDIABOGOR.COM AMAZON, DAS AMAZON-LOGO, AMAZONSUPPLY UND DAS AMAZONSUPPLY-LOGO SIND MARKEN VON AMAZON.COM, INC. ODER SEINE MITGLIEDER. Als AMAZON ASSOCIATE VERDIENEN WIR VERBUNDENE KOMMISSIONEN FÜR FÖRDERBARE KÄUFE. DANKE, AMAZON, DASS SIE UNS UNTERSTÜTZT HABEN, UNSERE WEBSITE-GEBÜHREN ZU ZAHLEN! ALLE PRODUKTBILDER SIND EIGENTUM VON AMAZON.COM UND SEINEN VERKÄUFERN.
Media Bogor